Lima tahun yang lalu, Apple tampaknya memiliki pasar pendidikan.
IPad-nya laku keras, dan Apple bermitra dengan penerbit besar untuk mendigitalkan buku teks mereka. Banyak sekolah membeli tablet - terutama, Apple memenangkan
kesepakatan senilai $ 1,3 miliar dengan Los Angeles Unified School
District untuk menyediakan hampir 700.000 iPad yang dibundel dengan
kurikulum Pearson untuk setiap siswa dan guru di LA.
Pada
saat itu, Apple disebut-sebut kemitraan dengan distrik sekolah terbesar
kedua negara sebagai "peluncuran besar" dan "inisiatif utama." Phil Schiller, kepala pemasaran Apple, mencatat bahwa "pendidikan ada dalam DNA Apple." Pengiriman iPad dimulai pada musim gugur 2013.
Lalu semuanya berantakan.
Kemitraan LA dilaporkan terganggu oleh penundaan kurikulum dan gangguan teknis, serta masalah keamanan dan masalah lainnya. Masalah-masalah itu menyulitkan para guru untuk melakukan pekerjaan
mereka, dan setahun kemudian, distrik sekolah membatalkan kontraknya.Tonton ini: 5 fitur baru yang kami inginkan di iPad berikutnya3:03
Los Angeles menginginkan pengembalian dana dari Apple dan Pearson. Distrik ini akhirnya menerima penyelesaian $ 4.2 juta dari Apple.
Maju cepat ke hari ini. Penjualan iPad Apple turun 13 kuartal berturut-turut sebelum akhirnya naik lagi pada pertengahan 2017. Perusahaan
telah berhasil mendorong perangkat lunak coding Swift Playgrounds di
sekolah, tetapi buku teks digital tidak merevolusionerkan pendidikan. Pada saat yang sama, Chromebook Google telah mengambil alih pasar
pendidikan AS, dengan hampir tiga dari setiap lima mesin yang digunakan
di sekolah yang menjalankan sistem operasi Chrome pada tahun 2017,
menurut peneliti Futuresource Consulting.
"Ketika
Apple meluncurkan iPad untuk pendidikan [push], untuk tahun pertama
atau kedua, itu mendapat banyak daya tarik yang sangat baik," kata
Michael Horn, seorang ahli pendidikan yang memulai Clayton Christensen
Institute for Disruptive Innovation, sebuah lembaga think tank nirlaba. . "Tapi Google baru saja benar-benar merebut pasar dengan badai."Lihat juga
Acara edukasi Apple pada 27 Maret di Chicago (blog langsung)
Apple Swift Playgrounds akan membuat tarian robot dan drone
iPad vs iPad Pro vs. iPad Mini 4: Mana yang tepat untuk Anda?
Perjuangan
Apple di sekolah - serta iPad - menandai perbedaan tajam dengan
dominasinya di smartphone melalui waralaba iPhone, menggarisbawahi
kerapuhan bisnis tablet. Tetapi Apple tidak memiliki niat untuk menyerah, karena membuat
anak-anak tertarik pada produknya secara dini membantu memastikan
generasi masa depan pelanggan setia.
Memang,
tidak ada perusahaan lain yang berhasil mendapatkan konsumen untuk
membeli bukan hanya satu produk saja, tetapi keluarga perangkat yang
saling terhubung termasuk iPhone, iPads, Apple TV dan Mac di rumah. Setelah
seseorang membeli ke dalam ekosistem perangkat Apple, aplikasi, dan
layanan lainnya, lebih sulit untuk beralih ke pesaing seperti Android
atau Windows. Namun Apple masih perlu mencari tahu di mana iPad-iPadnya cocok karena
komputernya menjadi lebih portabel dan smartphone-nya menjadi lebih
besar.
Jadi mengambil bidikan lain di bidang pendidikan.
Perusahaan
pada hari Selasa akan menyelenggarakan acara pada pukul 10 pagi CT
(08:00 pagi / 11 pagi ET) di Sekolah Tinggi Persiapan Lane Tech College
di sisi utara Chicago. "Mari
kita melakukan perjalanan lapangan," kata undangan itu ketika meminta
wartawan untuk "bergabung dengan kami untuk mendengar ide-ide kreatif
baru untuk guru dan siswa." Anda dapat menyetel ke blog langsung CNET di sini.
Apple
menolak berkomentar menjelang acaranya, tetapi diharapkan untuk
memperkenalkan iPad baru dan memperbarui perangkat lunaknya yang
melayani sekolah-sekolah. Itu
bisa termasuk tablet iPad Pro yang dimutakhirkan yang meminjam
teknologi ID Wajah yang ditemukan pada iPhone X yang didukung iOS, serta
kemungkinan penyegaran iPad entry-level 9,7 inci. Dan iPad-nya, yang juga menjalankan iOS, bisa lebih murah.Serbuan Chrome
Apple memiliki sejarah panjang di pasar pendidikan. Komputer
Macintosh telah digunakan di sekolah selama beberapa dekade, dan Apple
masih memberikan diskon kepada siswa dan guru tentang produknya. Pada tahun 2007, ia meluncurkan iTunes U untuk menyediakan konten
gratis seperti kuliah, pelajaran bahasa dan demonstrasi lab dari
perguruan tinggi AS termasuk Stanford University dan MIT.
Pada
tahun 2012, ia menyelenggarakan sebuah acara di New York untuk
memperkenalkan aplikasi iTunes U baru yang akan memberikan pendidik dan
siswa "semua yang mereka butuhkan di iPad, iPhone, dan iPod Touch untuk
mengajar dan mengambil seluruh kursus." Ini
juga memperkenalkan generasi kedua dari iBooks dan alat untuk penerbit
seperti Pearson dan McGraw-Hill untuk mendigitalkan buku teks mereka. Apple membayangkan para siswa di seluruh negeri menggunakan iPad
mereka untuk mengakses kurikulum yang lebih interaktif dan lebih murah
daripada buku cetak.google-pixelbook-1354-00318Google Pixelbook cantik dan kuat untuk Chromebook
Distrik sekolah LA tertarik dan menjadi sistem sekolah besar pertama yang melompat ke kapal.
Hanya butuh satu tahun sebelum rencana itu runtuh. Distrik itu masih menawarkan iPad di beberapa kelas tetapi bukan model
satu-iPad-per-siswa yang awalnya dimaksudkan, kata seorang juru bicara
distrik sekolah.
Sekolah lain mengikuti, membolos iPads mereka untuk Google Chromebook. Ma
Post Top Ad
Your Ad Spot
Total Tayangan Halaman
Daftar Blog Saya
Jumat, 23 Maret 2018
Home
Unlabelled
Acara 'perjalanan lapangan' Apple bertujuan iPad di wilayah Chromebook
Acara 'perjalanan lapangan' Apple bertujuan iPad di wilayah Chromebook
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Post Top Ad
Your Ad Spot
Author Details
Ut wisi enim ad minim veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis autem vel eum iriure dolor in hendrerit in vulputate velit esse molestie consequat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar